Yonif 305 Divif 1 Kostrad Raih Peringkat I Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pasukan Tengkorak Kostrad seakan tak pernah berhenti untuk memberikan karya terbaiknya bagi Angkatan Darat. Setelah sebelumnya berhasil mengukir sejarah dalam Tugas Operasi di Intan Jaya pada Tahun 2022-2023, Yonif 305 Kostrad kembali mengukir prestasi yang luar biasa dengan mendapatkan Peringkat I dalam Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024. Bali. Kamis ( 25/4/ 2024).

Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha, itulah kalimat yang mungkin dapat menggambarkan bagaimana perjuangan Pasukan Tengkorak Kostrad selama 88 hari lamanya menyelesaikan Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, selama hampir 88 hari lamanya, Pasukan Tengkorak Kostrad telah bekerja dengan tulus dan ikhlas baik pagi, siang maupun malam untuk dapat memberikan karya terbaiknya bagi Angkatan Darat.

Perjuangan itu seakan terbayar dengan tuntas, kepercayaan pimpinan yang sudah diberikan kepada Satuan Yonif 305/Tengkorak dapat dijalankan dan dieksekusi dengan baik oleh Pasukan Tengkorak Kostrad. Puncaknya, pada hari Kamis tanggal 25 April 2024, bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc secara resmi menyerahkan piagam penghargaan bergengsi tersebut kepada Danyonif 305/Tengkorak, Letkol Inf Danu Prasetyo di hadapan seluruh peserta Apel Dansat Angkatan Darat yang hadir.

Untuk diketahui, Program Harbang Rumdis Swakelola merupakan Program yang dicetus oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam rangka meningkatkan kesejahteraan prajurit di jajarannya dengan melaksanakan perehaban rumah-rumah dinas yang sudah tidak layak di satuan-satuan Angkatan Darat.

Dan Alhamdulillah, dari total 24 rumah yang dikerjakan, Pasukan Tengkorak Kostrad berhasil menyelesaikan program tersebut dalam waktu hanya 88 hari. Dan Tentunya keberhasilan Pasukan Tengkorak Kostrad ini, tidak akan pernah dapat diraih tanpa adanya bantuan pihak-pihak lain yang sudah mendukung terlaksananya program ini.

Secara pribadi, Letkol Inf Danu Prasetyo, selaku Danyonif 305 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat yang telah memberikan kepercayaan kepada Satuan Yonif 305 Kostrad atas Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024.

Juga ucapan terima kasih kepada Panglima Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad, serta Danbrigif 17 Kostrad atas segala dukungan dan perhatian selama proses pengerjaan Program Harbang Rumdis Swakelola Tahap I TA. 2024.

Dan yang terakhir, terkhusus kepada seluruh Keluarga Besar Yonif 305 Kostrad yang telah memberikan dedikasi dan juga pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran selama proses pengerjaan Program ini.

Terima kasih semuanya, Kami Pasukan Tengkorak Kostrad tidak akan pernah berhenti berjuang untuk memberikan karya-karya terbaik bagi Angkatan Darat. Jaya selalu Pasukan Kostrad. Jaya selalu Angkatan Darat. CAKRA!!!

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.