Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Acara Puncak Hardikal Ke-78

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Menyambut acara puncak peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 tahun 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan PJU Kodiklatal meninjau langsung pelaksanaan gladi yang digelar di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Surabaya, Selasa (07/05/2024)

Peringatan Hardikal yang diselenggarakan setiap tanggal 12 Mei, namun tahun ini untuk pelaksanaan upacara Hardikal akan diselenggarakan pada 14 Mei 2024 yang dipusatkan di Kodiklatal Bumimoro Surabaya..

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini mengharapkan seluruh prajurit dan PNS TNI AL yang terlibat menampilkan kemampuan terbaiknya, bila potensi diri dimaksimalkan dan dibarengi rasa ikhlas dan gembira, maka tidak ada pekerjaan yang berat dan pasti akan menghasilkan kepuasan baik bagi diri sendiri karena telah berbuat maksimal, maupun bagi organisasi.

Untuk upacara militer melibatkan 768 Personel yang terdiri dari Prajurit dan Siswa Lemdik TNI AL Wilayah Surabaya yaitu Kodiklatal, AAL, STTAL, serta PNS TNI AL dan Siswa SMK Farmasi maupun Siswa KAL Hang Tuah. Selain itu juga dilatihkan sejumlah demonstrasi kemampuan para siswa seperti Demonstrasi Kolone Senapan kolaborasi dengan Rapak Bedug dan Demonstrasi Jala Raga dari Siswa Kodiklatal, Display GS Jala Gita Taruna AAL kolaborasi Colour Guard. Dan pada hari H direncanakan akan ada Demonstrasi Flying Pass dan Boom Burst 5 Unit Pesawat Bonanza Puspenerbal.

Sementara sejumlah kegiatan telah dan akan dilaksanakan oleh Kodiklatal, Seskoal, AAL dan STTAL diantaranya yaitu, kegiatan Launching dan Bakti Sosial di Bromo, Donor Darah, Fun Bike, Fun Run, Lomba Menembak, Air Soft Gun, Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Rekor Muri Lomba Mewarnai, Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP 10 Nopember Mayjen Sungkono Surabaya, Longmarch yang nantinya di rangkai dengan Lomba Panahan.

Drie

Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.