Danyonif 330 Kostrad Resmikan Mess Wiradharma, Bangunan Estetik Berteknologi Canggih Yang Ramah Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Baru 1 Bulan berada di homebase setelah kembali dari masa penugasannya di Papua, pada Rabu (1/5/24) Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol langsung meresmikan 3 sarana prasarana yang telah selesai dibangun dan direnovasi yang berada di lingkungan Yonif 330, salah satunya adalah Mess Wiradharma, sebuah bangunan baru berbentuk segitiga yang berdiri megah di tengah-tengah indah dan asrinya lingkungan Asrama Militer Yonif 330 Kostrad, Cicalengka, Kab. Bandung.

Danyonif 330 menjelaskan bahwa Mess Wiradharma telah dilengkapi dengan Septic Tank Biotech, sebuah sistem pengolahan limbah yang menggabungkan teknologi modern dengan prinsip-prinsip biologi untuk mengurai limbah secara alami. “Selaras dengan kebijakan bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak tentang arahan untuk bersatu dengan alam. Penggunaan septic tank Biotech pada bangunan Mess Wiradharma ini merupakan langkah nyata untuk turut menjaga kelestarian alam di lingkungan asrama”, tegasnya.

Sosok Komandan yang dikenal dengan julukan Tri Dharma 41 ini menjelaskan bahwa bentuk bangunan segitiga sengaja dipilih sebagai refleksi dari Trilogi dalam kehidupan yaitu Ikhtiar, Doa dan Tawakkal. “Dalam proses hidup, kadang kita berhasil dan kadang kita harus dihadapkan pada kesulitan dan kegagalan. Tapi yakinlah bahwa kesulitan dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Tapi itu adalah cara-Nya untuk mendewasakan kita menjadi sosok yang luar biasa. Yang penting kita tetap berikhtiar, berdoa dan tawakkal”, ujar Perwira Abituren Akmil 2005 ini menambahkan.

Terkait dengan pembangunan Mess Wiradharma, Danyonif 330 Kostrad menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik para prajurit maupun pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung proses pembangunan Mess Wiradharma hingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan hasilnya sesuai harapan,” tegasnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.