Dokter Batalyon Yonkes 2 Kostrad Jadi Satu-satunya Peserta Penataran Pelatih Tembak Tempur Angkatan Darat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Lettu Ckm dr. Rangga Haryo N K, dari Batalyon Kesehatan 2 Kostrad menjadi satu-satunya dokter yang mengikuti penataran pelatih menembak tempur dan reaksi lanjutan se-Angkatan Darat yang dilaksanakan di Yonmek 201 Kostrad, Gandaria, Jakarta Timur. Rabu (15/5/2024).

Penataran ini berlangsung selama 10 hari yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak tempur dan reaksi para prajurit.

Lettu Ckm dr. Rangga Haryo N K, bersama dengan Sertu Randi, seorang Bintara Perawat Saraf dan Jiwa dari Peleton Pengobatan Kompi Rumkitlap, dipercaya untuk mewakili satuan mereka dalam pelatihan tersebut. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap peningkatan profesionalisme dan keterampilan militer.

“Saya harap seluruh prajurit Yonkes 2 Kostrad mengetahui seperti apa tembak tempur dan reaksi melalui ilmu yang didapat dari rekan kita selama penataran, karena modal utama untuk menjadi prajurit yang profesional adalah kemampuan dalam menembak,” ujar Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B, Danyonkes 2 Kostrad.

Partisipasi Lettu Ckm dr. Rangga dan Sertu Randi dalam pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi satuan mereka, meningkatkan kesiapan tempur dan menambah kemampuan taktis dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.