Prestasi Gemilang, Prajurit Kiwal Denma Kostrad Raih Prestasi Ajang International Woodball Open Championship of Satun Thailand

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Kiwal Denma Kostrad yang memperkuat kontingen Pelatda Woodball DKI Jakarta telah menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan International Woodball Open Championship of Satun Thailand. Rabu (1/5/2024).

Dua prajurit tersebut, Serma Gregorio Mariano sebagai pelatih dan Kopda Andik Santoso sebagai atlet woodball, telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Dengan mengalahkan pesaing-pesaing dari 20 klub woodball di Thailand, serta negara-negara lain seperti Malaysia dan Indonesia, total 150 peserta baik putra maupun putri turut berlaga dalam kejuaraan tersebut.

Hasil yang diraih oleh kontingen Indonesia sungguh membanggakan:

  1. (Emas) 1St Place Double Mixed Stroke (Aldian Mayer & Diah Ayu Cahyani)
  2. (Emas) 1St Place Man Single Stroke (Abdul Rachman)
  3. (Perak) 2Nd Place Man Double Stroke (Kopda Andik Santoso & Rifky Faran)
  4. (Perunggu) 3Rd Place Man Single Stroke (Aldian Mayer)
  5. (Perunggu) 3Rd Place Woman Single Stroke (Diah Ayu Cahyani)

Dengan total 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, serta meraih gelar juara umum, prestasi ini sungguh membanggakan bagi Indonesia.

Pelatih Woodball Indonesia, Serma G. Mariano, yang juga merupakan Ba Fourir Kiwal Denma Kostrad, menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan kontingen Pelatda Woodball DKI Jakarta untuk PON Aceh – Sumut 2024 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Dandenma Kostrad, Kolonel Inf Agus Supriyono, S.E., M.Han., sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Prajurit Kiwal Denma Kostrad.

“Terima kasih kepada para atlet yang telah memberikan yang terbaik bagi satuan. Prestasi ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan satuan,” ujar Dandenma.

“Saya berharap prestasi gemilang ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang lagi di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.