Satgas Trisila-24 Koarmada III Ajak Masyarakat dan Pelajar Bersihkan Pantai Fakfak

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong,-
TNI AL/ Koarmada III. Berte ggmpat di sepanjang Jalan Satu Tungku Tiga Batu Fakfak, Satgas Trisila-24 Koarmada III, beserta Pemerintah Daerah Kabupaten FakFak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bersih – Bersih Pantai, Fakfak, Papua Barat. Sabtu (25/05/24).

Aksi Bakti Sosial pembersihan pantai ini dipimpin langsung oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Trisila-24, dan dihadiri oleh Prajurit di Satgas Trisila-24, Prajurit Lanal Fakfak, Pelajar SMP YPK FakFak, serta MAN Aliyah Fakfak.

Danguspurla Menyampaikan tujuan diadakanya Bakti Sosial pembersihan Pantai ini untuk menjaga kebersihan serta menjadikan pantai di Fakfak ini nyaman untuk dikunjungi serta menjadi tempat favorit masyarakat untuk berlibur dan juga bertamasya bersama keluarga.

Dengan muka penuh semangat ratusan pelajar dan Prajurit TNI AL berkolaborasi menyisir sepanjang tepi pantai, membersihakan berbagai jenis sampah seperti botol plastik,bekas bungkus makanan, hingga ranting pohon yang ada ditepi pantai, kemudian sampah sampah tersebut dikumpulkan menjadi satu dan diangkut menggunakan truk sampah untuk di buang di tempat pembuangan akhir.

Di waktu yang bersamaan Satgas Trisila -24 juga melaksanakan Promosi dan sosialisasi penerimaan PrajuritbTNI AL ke sekolah MAN Fakfak dengan memaparkan persyaratan penerimaan Prajurit dan juga menampilkan beberapa Pakaian Prajurit TNI AL, seperti Kopaska, Penyelam, Marinir, Penerbang TNI AL, dan juga Parjurit KRI, tampak beberapa siswa MAN Fakfak dengan semangat dan antusias ingin bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut guna menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia Ini.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.