Satgas Yonif 432 Kostrad Borong Hasil Tanam Warga Distrik Dal, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif 432 Kostrad menggelar kegiatan ROSITA (Borong Hasil Tanam) di Distrik Dal sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Satgas terhadap peningkatan perekonomian lokal melalui pembelian langsung hasil pertanian warga. Rabu (22/05/2024).

Dansatgas Yonif 432 Kostrad Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E, menyampaikan bahwa kegiatan borong hasil tanam ini dilakukan secara rutin di setiap distrik yang menjadi wilayah tugas mereka. Salah satunya adalah Distrik Dal, di mana para prajurit didorong untuk membeli langsung hasil pertanian masyarakat tanpa melakukan tawar-menawar harga.

“Hampir di setiap pos kami tekankan kepada prajurit apabila membutuhkan bahan makanan seperti sayur-sayuran, langsung beli dari masyarakat. Kalau bisa diborong semuanya sesuai kebutuhan, jangan tawar-menawar harga, langsung beli,” ujar Dansatgas.

Kegiatan di Distrik Dal ini dipimpin oleh Letda Inf Bayu Tri Nugroho, S.Tr.(Han) yang tidak hanya memborong hasil tanam warga tetapi juga melaksanakan patroli keamanan di sekitar distrik.

Para warga Distrik Dal mengucapkan rasa terima kasih atas inisiatif Satgas Yonif 432/WSJ ini. Mereka merasa terbantu karena hasil pertanian mereka dapat terjual dengan baik, sehingga meningkatkan semangat mereka untuk terus berkebun dan bercocok tanam.

Dengan adanya kegiatan ROSITA ini, diharapkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Distrik Dal dapat terus meningkat, serta tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan warga setempat.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.