Silaturahmi Dengan NGO (Non Government Organisation) Di Suwwanan, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Jalin Hubungan Baik

Spread the love

Jurnalline.com, Lebanon – Salah satu Lembaga Sosial Masyarakat yang ada di Lebanon Selatan yaitu NGO Al Moustamaa Al Afdal Association bergerak dalam kegiatan sosial masyarakat, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL bersilaturahmi dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat lokal di Lebanon yang tepatnya berada di Suwwanan Village Lebanon Selatan, Jumat (3/5/2024).

Organisasi tersebut didirikan sejak tahun 2010 yang diketuai oleh Mr. Wael Ismail Hammadi membantu masyarakat lokal dalam bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, dan lainnya apalagi dalam situasi konflik saat ini peran NGO tersebut sangat dibutuhkan. Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL melalui Staf CIMIC bersilaturahmi menjalin hubungan yang baik dan membahas terkait kegiatan serta kerjasama yang dapat dilakukan antara Satgas dengan NGO Al Moustamaa Al Afdal Association.

Rombongan Staf CIMIC Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Lettu Mar Akmal dan Lettu Chk Danang beserta beberapa anggota Tim Eangagement yang dipimpin Dantonnya Letda Adm Ayub .S Tarigan mendatangi kantor NGO Al Moustamaa dan disambut dengan ramah oleh Mr. Wael Ismail yang kemudian menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh organisasinya tersebut.

“Kami merupakan organisasi non profit, dan dalam masa konflik sekarang ini kegiatan kami fokus kepada membantu para pengungsi yang rata-rata meninggalkan rumahnya dikarenakan sudah tidak aman, akibat konflik yang sekarang terjadi”, terang Mr. Wael

Sementara Pasi Cimic Satgas Lettu Chk Danang dan Pasi Cimic Kompi Delta Lettu Mar Akmal menyampaikan sangat senang dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Mr. Wael dan sedikit berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan.

“Saya berharap kedepan kita dapat bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat lokal di dearah misi, sehingga dapat memberikan kesan yang baik Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL di mata masyarakat lokal Lebanon”, ungkap Lettu Chk Danang.

Fram

Sumber : Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.