SMKN 1 Kakas Laksanakan Ibadah Penamatan 65 Peserta Didik

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas, (MINAHASA) — Bertempat di aula SMKN 1 Kakas Kab.Minahasa Senin (06/05/2024) siang dilaksanakan Graduation days atas kelulusan dari sekitar 65 siswa/ siswi kelas XII tahun ajaran 2023-2024.

Ibadah Penamatan dipimpin oleh Pdt, ibu
Meytha Mewengkang Oroh, S.Th. dan
Turut Hadir Camat Kakas Vecky Rombot, S.Pt, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon – Minahasa Fredy Kumeang, Korwas Dinas Pendidikan Prov Sulut Drs. Makson Kantale, Pengawas bina
Johan Rumengan, M.Pd, Kapolsek Kakas diwakili, dan Kepala Sekolah SMKN 1 Kakas Verico Emma Kumakauw, S.Pd.

Pdt. Meytha Mewengkang Oroh, S.Th. dalam khotbahnya Mengutip pembacaan ayat alkitab dari Amsal 29:17. “Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketentraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.”

Disampaikan Pdt. meytha Bahwa dalam segala sesuatu harus selalu ada sukacita dan kegembiraan dalam keluarga. Karenanya Wujudkan apa yang menjadi harapan dan kerinduan. Tetap bersyukur atas kehadiran anak -anak ditengah keluarga dan buatlah yang terbaik dan semaksimal mungkin atas kasih dan perlindungan Tuhan dalam menimbah Ilmu.

Sementara itu Kepala Sekolah Kepsek SMK Verico Emma Kumakauw, S.Pd. dalam sambutannya memberi apresiasi kepada panitia yang boleh melaksanakan kegiatan ini. “Peran para guru – guru, ketua ketua jurusan angkatan ke 26 boleh meluluskan 65 peserta didik dan ini memberikan kebanggaan tersendiri.” Ujar Kepsek Emma

Menurutnya bahwa menjadi harapan para lulusan di SMK Negeri 1 Kakas ini dalam menghadapi dunia kerja mampu bersaing dan membukanlapangan kerja. “Banyak hal yang diajarkan karenanya mereka yang baru lulus kiranya mampu bersaing di dunia usaha.

Lebih lanjut dirinya memberikan apresiasi kepada provinsi Sulut atas programnya yang nanti akan membuat SMKN 1 Kakas sebagai Pusat bimtek semua kegiatan didunia pendidikan. “Lewat realisasi pusat Bimtek di SMKN 1 Kakas diharapkan akan mampu mempromosikan keberhasilan anak didiknya sebab setelah lulus sesuai dengan keahlian kompetensinya bisa direalisasikan diantaranya sejak tiga dua terakhir ini boleh mengirimkan lulusan SMKN 1 Kakas ke negeri tirai bambu tersebut.” Jelasnya sembari mengajak kepada para orang tua untuk terus menopang anak anaknya dan bersama SMKN 1 Kakas bersama siap kerja dan berhasil.

Ditempat yang sama Fredy Kumeang, S.Pd Kacabdin Minahasa dan Tomohon menyampaikan patutlah kita semua bersyukur atas tuntunanya sehingga keluarga besar SMKN 1 Kakas boleh melaksanakan ibadah penamatan kepada 65 peserta didik.

“Setelah menghadiri kegiatan Penamatan di SMK Kristen 3 Tomohon, Bersyukur atas tuntutannya adik adik siswa boleh menyelesaikan pendidikannya dari kelas X, XI dan kelas XII. Ini bukan akhir dari perjuangan adik adik sekalian, namun merupakan selangkah dalam menempuh ilmu selanjutnya sesuai bidang keahlian yang didapat. “Ke 65 peserta boleh berhasil dan lulus 100persen, semoga dengan 8 program keahlian yang ada selain bidang pertanian, Ini akan mampu melahirkan SDM bermutu dan siap kerja. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.