Wujudkan Ketahanan Pangan, Yonif 509 Kostrad bersama Masyarakat Panen Jagung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif 509 Kostrad wujudkan program ketahanan pangan dengan melaksanakan panen jagung bersama masyarakat yang dipimpin oleh Ka Korum Yonif 509 Kostrad Letda Inf Mahsun, yang dilaksanakan di kebun Markas Yonif 509 Kostrad. Selasa (14/05/2024).

Kegiatan dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan kosong secara maksimal, dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Pemanfaatan lahan kosong saat ini di Markas Yonif 509 antara lain : ditanami sayur – sayuran dan buah – buahan seperti anggur, jagung, tomat, cabe, terong, serta masih banyak lagi, selain itu lahan juga dimanfaatkan untuk peternakan yang mana hasilnya sangat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat sekitar Markas Yonif 509 Kostrad Jember.

Danyonif 509 Kostrad Letkol Inf Dian D Setyadi dari tempat satgas menuturkan, “bahwa kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari Prajurit maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat bagi mereka sendiri. Ini juga merupakan bekal ilmu dan pengetahuan untuk dapat memanfaatkan lahan kosong tersebut bagi masyarakat agar mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya”, tutupnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.