Yonif 755 Kostrad Sigap Dalam Menyambut Kunjungan Kerja Kasad ke wilayah Merauke

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) 755 Kostrad turut berpartisipasi dalam mensukseskan kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. didampingi Ketua Umum Persit KCK Ibu Uli Simanjuntak dan rombongan di wilayah Korem 174/ATW, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Kamis (2/5/2024).

Adapun pejabat Mabesad yang hadir dalam rombongan Kasad, Mayjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H beserta Ibu (Asintel Kasad), Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M (Asops Kasad), Mayjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M beserta Ibu (Aspers Kasad), Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wardana, S.E (Asren Kasad) dan Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P beserta Ibu (Aster Kasad) serta Pejabat Kodam XVII/Cendrawasih.

Agenda Kasad dalam kunker kali ini yaitu, melaksanakan panen raya padi di Kampung Ivi Mahad, Distrik Kurik, pengarahan Prajurit beserta istri dan PNS AD di Makorem 174/ATW, peninjauan Manunggal Air di Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga, peninjauan satuan Yonif 755 Kostrad dan penanaman pohon Mangrove serentak di Pantai Payum yang dilaksanakan bersama masyarakat, pelajar, anak-anak pramuka, para komunitas pencinta alam dan pejabat daerah pemerintahan serta aparat TNI/POLRI.

Dalam kunjungannya di Yonif 755 Kostrad, Kasad meninjau Markas Yonif yang ada di Semangga, Distrik Semangga, Kec. Semangga dan TK Kartika XI Kompi Senapan A Yonif 755 di Jl. Pembangunan, Rima Jaya, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan.

Kasad juga memberikan pengarahan kepada para Perwira Yonif 755/Yalet yang isinya yaitu para Perwira Yonif 755 Kostrad harus bangga dikarenakan telah memiliki bekal dan pengalaman selama berdinas di Papua yang nantinya akan membantu survive dan menghadapi tantangan di tempat tugas berikutnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.