Panglima TNI : “Terima Kasih Atas Dharma Bakti Para Veteran”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Para Veteran merupakan para pendahulu TNI yang telah meletakkan pondasi yang sedemikian kuat, sehingga TNI memiliki jati diri dan kiprah yang sedemikian luar biasa hingga saat ini.

“Perlu saya laporkan kepada Para Senior bahwa sampai dengan sekarang TNI masih merupakan Institusi yang  paling dipercaya  dan di segani oleh masyarakat Indonesia,” Tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2019, bertempat di Hotel Borobudur Jakarta. Kamis (10/09/2019).

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H. Joko Widodo dalam sambutanya pada HUT TNI tanggal 5 Oktober yang lalu, beliau menyampaikan bahwa selain TNI mampu berkiprah di Luar Negeri, TNI juga telah mampu menjadi Representasi kehadiran Negara di seluruh Wilayah NKRI. Oleh karena itu tidaklah berlebihan bahwa tema yang diusung pada perayaan HUT TNI ke 74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya, atas Dharma Bakti yang telah diberikan oleh Para Veteran kepada TNI Khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Selamat melaksanakan Mukernas LVRI Tahun 2019. Saya berharap apa yang nantinya dihasilkan dalam Mukernas ini dapat bermanfaat, bukan hanya bagi Organisasi LVRI secara intern, melainkan juga bagi TNI dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan,” Terang Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua LVRI, Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Ketua Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri dan segenap pengurus LVRI.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.