Pangkostrad Pimpin Upacara Pemakaman Militer Mayjen TNI (Purn) Indra Hidayat Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bertindak sebagai inspektur upacara pada proses pemakaman Almarhum Mayjen TNI (Purn) Indra Hidayat Ramadhan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan. Senin (18/7/2022).

Mantan Kepala Staf Kostrad periode 2013-2014 tersebut meninggal pada Senin (18/7/2022), sekitar pukul 05.53 WIB setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena sakit.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan bahwa TNI Angkatan Darat sangat berduka dan kehilangan salah satu Perwira Tinggi senior terbaik yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

“Kita semua kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad beserta Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad dan keluarga besar Kostrad mengucapkan turut berduka cita.

“Semoga almarhum diampuni segala dosa dosanya, diterima amal ibadahnya serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME,” ujar Pangkostrad.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran dan menerima kepergian almarhum dengan ikhlas,” tambah Pangkostrad.

Beberapa jabatan strategis yang pernah di emban lulusan Akmil tahun 1981 tersebut ketika berdinas di TNI adalah Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI pada 2014-2015, Kepala Staf Kostrad pada 2013-2014, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) pada 2011-2013, Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XVII/Cendrawasih pada 2010-2011, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 163/Wirasatya pada 2006-2007, dan Komandan Brigif (Danbrigif) Linud 18/Trisula Kostrad pada 2000-2001.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.