Teritorial Donat dan Hasil Bumi, Masyarakat Papua Pegunungan Sejahtera

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial mengajarkan masyarakat tentang ekonomi kreatif dengan cara membuat olahan kuliner berupa kue donat dan keripik, bertempat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (05/06/2023).

“Kegiatan ekonomi kreatif merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dititik beratkan kepada edukasi dengan aksi dari dan untuk masyarakat, salah satunya pemanfaatan hasil bumi dengan tujuan agar menambah wawasan masyarakat dalam bidang kuliner,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tampak terlihat masyarakat sangat antusias.

“Melalui kegiatan ekonomi kreatif seperti ini Kami mencoba memberi ilmu kepada masyarakat khususnya mama-mama agar mereka mengetahui apa yang belum pernah dilakukan seperti memanfaatkan hasil bumi yang ada di sekitar sebagai olahan makanan lezat dan tentunya bergizi yang nantinya dapat dibuat sendiri oleh mereka, karena bahan dan proses pembuatan yang mudah dan sederhana,” kata Letda Inf Sobirin.

Kali ini kami mengajarkan mama-mama cara membuat kue donat dan keripik dengan menggunakan ubi sebagai bahan utamanya, yang dimana ubi tersebut kami dapatkan dari hasil memborong dagangan pasar masyarakat setempat,” tambahnya.

Bapak Yohanes Kusumbre (49), selaku Pendeta yang mewakili seluruh masyarakat Distrik Mbua mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kotis Mbua atas kegiatan yang dilaksanakan bersama personel Pos Kotis Mbua.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI 321, Kami sudah diajari cara membuat kue donat dan keripik, ini hal yang baru bagi Kami dan rasanya enak sekali juga saat dimakan. Naura, wa..wa..wa,” pungkas Yohanes Kusumbre..

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.