POLSEK KARAWACI GELAR RAPAT DENGAN PENGURUS GEREJA DI WILAYAH

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kepolisian Sektor Karawaci mengelar rapat koordinasi dengan pengurus Gereja Sekecamatan Karawaci, di aula mapolsek jalan Raya merdeka, kelurahan Cimone Jaya, Karawaci Kota Tangerang. Sabtu (09/12/2017).

Rapat tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2017 & tahun baru 2018, yang diikuti sebanyak 33 orang pengurus dan bhabinkamtibmas.

Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim dalamsambutannya, mengatakan, di Polsek karawaci terdapat 87 personil, dan terdapat 32 tempat ibadah (gereja), dengan lokasi di tengah Kota Tangerang.

“dengan keterbatasan, kami akan siap melaksanakan pengamanan Natal & Baru agar bapak/ibu dapat melaksanakan ibadah dengan khusu,”ujarnya.

Sehingga gelang dan saat, Hari Raya Natal terjalin sinergitas, dan tercipta situasi yang aman.

“dan saat ini wilayah Polres Metro Tangerang Kota, dengan persetujuan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Harry Kurniawan. Baru Polsek Karawaci yang melaksanakan kegiatan ini, “tutur Kapolsek.

Dalam pelaksanaan PAM Natal & Tahun Baru, dibutuhkan kerjasama dan setiap pengurus gereja diharapkan memberikan agenda kepada polsek. Sehingga bisa kita lakukan langkah antisipasi dan juga pengamanan.

Selain itu, Rapat tersebut juga tindak lanjut dari Kapolri, untuk menyatukan persepsi pengamanan Natal & Tahun Baru.

Sekaligus antisipasi adanya dampak Isyu luar negeri seperti Yerosalem dan antisipasi aksi terorisme jelang Hari Natal.

“Pengamanan harus maksimal, dan harus bekerja sama dengan melibatkan warga setempat/tokoh agama lain, sehingga harmonis,” lanjutnya.

Diharapkan masing-masing gereja melaksanakan rapat internal untuk pola pengamanan, bentuk panitia baik penempatan parkir, pintu masuk dan lain-lain.

“guna terciptanya situasi aman dan kondusif, dan terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, “tutupnya.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.