Tidak Ada Id Card,Tidak Bisa Lihat Debat Publik

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, di Graha Sedulang setudung Mendapatkan keluhan dari masyarakat dan pendukung dari kelima calon, pasalnya. Masyarakat yang ada di sekitar Graha Sedulang setudung tidak dapat menyaksikan calon Bupati memaparkan visi-misi dan debat mereka, masyarakat dan pendukung yang gagal melihat Paslon debat tersebut dikarenakan tidak adanya Id Card, dari infomasi bahwa untuk massa yang dapat masuk hanya 50 orang dari masing-masing calon, namun masyarakat berharap. Ada Giant Screen. Atau Televisi layar lebar agar dapat menyaksikan Debat Publik Calon Bupati Banyuasin Periode 2018-2023.

Agustaf (30)  mengatakan, bahwa dirinya sangat menyayangkan debat publik yang dilaksanakan oleh KPU, sebab sifatnya terbatas.

“Seharusnya diluar ruang debat , disediakan juga Giant screen ( televisi layar besar -red) agar masyarakat non relawan atau partisipan bisa menyaksikan dan pada akhirnya dapat menentukan pilihan mereka.” ucapnya.

Dirinya mengingatkan kepada KPU Banyuasin agar pelaksanaan Debat Publik kedua nanti tidak seperti saat ini.

“Saya minta debat kedua nanti, pelaksana menyediakan Giant sreen, mengingat anggaran Pemiu itu, besar. Jangan nanggung, sebab ini pesta demokrasi rakyat Banyuasin, milik orang Banyuasin , untuk menentukan pemimpin mereka” tegasnya.

Senada dikatakan, Saiful (38) Warga Pangkalan balai, yang baru saja pulang dari menyadap karet mengaku penasaran apa yang ada didalam Graha Sedulang setudung.

“Ya informasinya ada debat Publik, dan saat saya pulang dari menyadap karet di belakang perkantoran ada ramai-ramai di dekat masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin, saya pulang dan ganti baju , saat saya pengen masuk ternyata harus ada Id Card, dan saya penasaran apa yang ada didalam sana, dan apa janji calon kami serta debatan mereka” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan meskipun masyarakat biasa tidak bisa masuk, semestinya diluar gedung Graha Sedulang Setudung ada Televisi layar besar.

“Ya mestinya ada layar diluar Graha ini, agar kami juga bisa menyaksikan aksi para calon berdebat dan menyampaikan visi misi mereka, Ya Kecewa juga sih kalau begini” pungkasnya.

(Denny Dwi Safutra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.