Polresta Bandara Soetta Tangkap Petugas Bea Cukai Gadungan

Polresta Bandara Soetta Tangkap Petugas Bea Cukai Gadungan
Spread the love

Jurnalline.com – Tangerang – seorang pria paruh baya dengan inisial WD (60) ditangkap kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta setelah melakukan penipuan dengan cara pura-pura menjadi petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Kompol Azhari Kurniawan

Kompol Azhari Kurniawan

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan pada kamis (05/11) mengatakan bahwa pelaku menipu korbanya dengan menjanjikan ponsel dengan harga miring.

“Pelaku mengaku punya kenalan orang dalam yang bisa memberikan barang murah hasil lelang dibea cukai, ujar Azhari.

Sudah ada 2 orang korban yang di tipu oleh pelaku WD yaitu pada tanggal 25 September dan 01 November 2015, modus dari tersangka mencari korban yang kira-kira bisa di tipu, lalu menawarkan ponsel dengan harga murah, bila korban setuju dengan harga yang telah di sepakati pelaku langsung mengatur pertemuan di gedung 530  area cargo bandara, setelah pelaku menerima uang cash dari si korban, pelaku pura-pura mengambil barang di gudang. Padahal ia melarikan diri dan ponsel pelaku langsung di matikan, ungkap Azhari.

Sementara Kanit Resmob Polresta bandara Soekarno-Hatta Inspektur dua Wayan Sukarsa menambahkan bahwa si pelaku penipuan berinisial WD ini di tangkap di rumahya di kawasan pondok benda, Pamulang, Tangerang Selatan.

(DIAN/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.