Kendaraan Truk Siap Angkut Sampah Bongkaran Kalijodo

Kendaraan Truk Siap Angkut Sampah Bongkaran Kalijodo
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Puluhan truk sampah milik Dinas Pemprov DKI Jakarta mendatangi Kalijodo, Jakarta Utara. Truk-truk sampah itu bertugas untuk mengangkut sampah-sampah bekas bangunan yang dirobohkan.

Truk sampah berwarna oranye itu tiba sekitar pukul 11.00 WIB di lokasi Kalijodo zona utara. Truk yang tadinya berbaris di dekat Jalan Kepanduan II, langsung berpencar ketika ada aba-aba untuk mengangkut sampah. Truk- truk itu berkeliling untuk mencari sampah-sampah yang terbuat dari bahan kayu dan plastik.

Para petugas mencari sampah-sampah kayu dan plastik untuk diangkut ke atas truk. Sampah kayu diangkut karena dianggap sulit dihancurkan.

“Kalau sampah puing itu tidak diangkat karena sampah puing bisa dihancurkan dengan alat berat,” ucap Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi, saat ditemui di lokasi, Senin (29/2/2016).

Sedangkan kondisi Kalijodo pada pukul 12.00 WIB, sejumlah ekskavator masih bekerja meruntuhkan bangunan-bangunan liar di Kalijodo. Rustam mengatakan, sudah 90 persen bangunan yang diratakan dengan tanah.

“Intinya hari ini kita harus selesaikan,” ucapnya.

{Zeet/Fram/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *