Peringati Hut Ke 56 Kostrad, Yonif 502 Gelar Bhakti Sosial di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, PENKOSTRAD – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad mengadakan kegiatan pengobatan massal, penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, pembagian seragam, tas sekolah serta alat tulis bagi siswa SD berprestasi di wilayah binaan jajaran SSK II.


Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan menyambut  HUT ke-56 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2017.
 
Terselenggaranya acara ini atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas Puring Kencana dengan menghadirkan dua orang dokter umum yang salah satu diantaranya adalah dokter Satgas, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak.
 
Dengan diselenggarakannya bhakti sosial ini masyarakat yang terlayani sebanyak 200 orang sedangkan pembagian tas sekolah serta alat tulis sebanyak 130 pasang. Selain pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan pembagian tas sekolah serta alat tulis bagi siswa SD berprestasi, juga dilaksanakan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat dengan dibagikan sikat gigi, pasta gigi dan sabun sebanyak 130 pasang sesuai jumlah siswa SD yang hadir.
 
Dansatgas Yonif Para Raider 502/UY Kostrad Mayor Inf Febi Triandoko menyampaikan, “Bahwa pelayanan kesehatan bukan hanya mengobati tapi juga pencegahan karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati, sehingga bhakti sosial dalam rangka memperingati Hut ke 56 Kostrad ini dilengkapi dengan pelayanan kesehatan pengobatan massal dan juga penyuluhan pola hidup bersih dan sehat sejak dini bagi anak-anak sebagai bentuk menjaga kesehatan dan pencegahan penyakit”.
(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *