Kebakaran Kapuk Muara, PSKB Distribusikan Bantuan

Spread the love

Jurnalline.com JAKARTA – Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara segera mendistribusikan bantuan makanan siap saji terhadap korban kebakaran di Jl. Kapuk Muara RT/RW 10/04 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Itu disampaikan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Adji Antoko pada Sabtu (30/4). Ia melanjutkan, tenda dapur umum dan satu unit posko telah dari beroperasi. Petugas telah menyiapkan indomie dan sarden sebanyak 100 bungkus untuk dibagikan kepada korban terdampak.                    

“Ketika mendapat informasi terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara dan mendirikan dapur umum. Dalam SOP kami 3 jam respontime bantuan sudah diberikan,” tandas Adji.

Bantuan itu pun sifatnya masih sementara, petugas akan melakukan pendampingan dan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencari tahu bantuan apa yang masih dibutuhkan.

“Data sementara yang kami terima korban yang  terdampak ada 32 Kepala Keluarga atau 150 Jiwa, 16 KK di RT. 001 dan 16 KK RT. 003),” ujar Adji.

Penyebab kebakaran itu, katanya, diduga berawal dari korsleting listrik. Kios pasar goyang, Rumah dan Bedeng. Jumlah kerugian ditaksir mencapai ±Rp. 500.000.000.

Bantuan sementara dari yang dikirim berupa beras 100 kg, minyak sayur 2 dus, mi instan 10 dus, sarden 3 dus, kecap 2 dus, saus 2 dus, selimut 10 lembar, matras 10 lembar, dan terpal 3 lembar.

“Bantuan yang kami distribusikan sifatnya masih sementara. Apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah. Relawan Tagana kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat,” tandas Adji.

(Haryati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *