Proyek Negara diduga gunakan solar Spanyol (Separuh Nyolong)

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang (Banten) Paket pekerjaan jalan masuk puspemkab (Cibugang – Cisait Dan Sentul-Dumus) Kecamatan Ciruas dengan panjang, 1.088 M. Lebar 6 M dan Panjang, 2.217 M. Lebar 5 M yang bersumber dari DAU-APBD Kabupaten Serang, Program Pembangunan Jalan dan Jembatan, kegiatan Pembangunan Jalan dengan nilai kontrak Rp. 13.490.125.019,21 Miliar yang dikerjakan oleh PT. Serayu Putra Persada diduga menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar untuk pengoperasian alat berat tidak resmi atau dengan kata lain Spanyol (Separuh Nyolong).

Pekerjaan Negara yang seharusnya menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis solar haruslah menggunakan solar yang resmi dari pertamina atau dari pihak swasta yang terdaftar di MIGAS, Beda halnya dengan PT. Serayu Putra Persada selaku kontraktor yang mengerjakan pekerjaan negara yang nilainya bisa disebut sangat fantastis.

Menurut Herman selaku pelaksana pekerjaan dilokasi mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui tentang Solar, nanti akan saya sampaikan kepada Pak Bayu selaku pihak yang bertanggung jawab.

Tentunya dengan adanya dugaan temuan seperti ini maka para pihak terkait baik dari Pihak Kepolisian maupun dari pihak pemerintah Kabupaten Serang diwajibkan untuk melakukan pengawasan secara detail dan mendalam, dan pekerjaan pemerintah ini diduga dibekingi oleh oknum wartawan dan juga oleh oknum LSM, ada apakah dengan pekerjaan pemerintah ini sehingga adanya dugaan oknum wartawan dan juga oknum LSM sampai membekingi pekerjaan ini.

(Angga/jon).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.