Ratusan Relawan ROR-RD, Terima Pemahaman Berpolitik dari Panwas dan KPU Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Bascamp Kiniar Tondano, Jumat (9/3/2018) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) melaksankaan sosialisasi dan pembekalan terkait aturan dalam berkampanye dihadiri ratusan Tim pemenang dan 74 Relawan ROR-RD menuju Minahasa Hebat.

Anggota Panwaslu kabupaten Minahasa Rhendy Umbo menyampaikan agar tidak terjadi moneypklitic dalam Pilkada Minahasa.

“Dalam berkampanye, hendaknya seluruh timsus dan relawan untuk berpolitik santun dan menolak kampanye hitam dan money politic”. Ujarnya

Terkait dengan APK, Baleho, di masa tenang nanti diharapkan agar tidak ada Paslon maupun tim yang membagi bagikan uang atau barang kepada warga.

“Mari bangun kesadaran dan mental kita agar politik uang tidak terjadi, serta tidak melibatkan Kumtua dan perangkat dalam berkampanye.”

Sementara itu Ketua KPU Meidy Tinangon saat memberikan Pemahaman teknis penyelenggaraan kepada Relawan ROR-RD. yang turut memberikan arahannya mengajak kepada seluruh warga yang belum memiliki KTP untuk segera dibuat, masih ada waktu disampaikan kepada pemerintah setempat.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP , tuntuk sebera melapor dan mengurus agar suda harus masuk dalam data base.” Ujar Tinangon.

Ditempat yang sama Calon Bupati Minahasa Ir Roy Roring Msi, mengajak seluruh relawan untuk berkampanye secara elegan dan santun, jangan saling fitnah dan menjelekkan.

“Mari cari simpati masyarakat dengan menyampaikan program program yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Terang Roring mantan Plt Walikota Manado menambahkan hal hal kepada relawan agar jangan sampai terjadi perpecahan, saling mengasihi, saling menopang, jelas progress dan tidak tumpang tindi.

“Mari bersama berkampanye Elegant, Bermartabat, dan Berintegritas tanpa politik uang.”

Diketahui Pembekalan Peraturan Pilkada Minahasa ini turut hadir Rommy Leke, Dharma Palar, James rawung, Lendy Wangke, dan Romeo Tumbel sebagai koordinator hukum relawan.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.