Beri Jaminan Keamanan, AKBP M Faisal Aris Sembangi Gereja – Gereja Di Oba Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Komandan Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Malut AKBP M Faisal Aris mengunjungi Gereja-gereja, guna bersilaturahmi dengan para pemuka Agama Kristen, untuk memberikan jaminan keamanan dan rasa aman kepada seluruh umat beragama, khususnya di Provinsi Maluku Utara, dalam menjalankan kewajibannya.

AKBP M Faisal menuturkan, silaturahmi itu dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan serta mengingatkan kepada para pemuka agama agar meningkatkan kewaspadaan.

“Memberikan jaminan kemanan dan rasa kenyamanan kepada seluruh umat beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai dgn keimanan ataupun kepercayaan masing-masing. Kemudian tetap waspada dengan segala macam situasi maupun issue yang sedang terjadi saat ini” Kata AKBP M Faisal usai berbincang-bincang dengan pendeta, di Desa Galala, Kec. Oba Utara, Kota Tudore Kepulauan, Kamis (24/5/2018).

Orang nomor satu di Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Malut itu, mengajak kerjasama dengan para pendeta, agar segera memberikan informasi kepada Kepolisisan, apabila menemukan adanya gejala-gejala atau indikasi terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyrakat dan seluruh umat beragama.

Ia juga menghimbau kepada para Pendeta supaya menyaring informasi yang diperoleh, untuk menghindari informasi tidak benar atau hoax.

“Kami himbau agar lebih detail, teliti dan memahami terkait adanya informasi ataupun berita hoax dengan cara mengecek kembali sumber informasi, apakah informasi tersebut dari media yang kredibel. memastikan melalui search engine data apakah ada informasi yang sama, dan tidak langsung menyebarkan berita atau informasi yang telah di terima melalui berbagai media sosial” Ucapnya

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.