Polsek Teluk Naga Sita Ribuan Petasan Jelang Hari Raya Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota tangerang – Untuk menghindari berbagai gangguan ketertiban masyarakat (guantibmas) menjelang Hari Raya Ramadhan 1439 H tahun 2018. Jajaran polsek Teluk Naga menggelar oprasi petasan diberbagai tempat, pada Selasa (12/6/2018).

“Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kebakaran maupun gejolak yang bisa memancing tawuran antar warga yang disebabkan oleh api maupun bunyi petasan,” ujar Kapolsek Teluk Naga AKP. Freddy Yudha Satria saat ditemui dikantornya pada Rabu (13/6) pagi.

Freddy menjelaskan dalam oprasi kali ini, ada beberapa lokasi yang dicurigai menjual petasan berbagai merk. Namun pihaknya hanya berhasil menemukan barang bukti di dua titik yang memang sudah menjadi target.

Dua titik tersebut, yakni di Kampung Besar RT 05/04 Kecamatan Teluk Naga, pemilik M. Nurdin, dan ditemukan sebanyak 1.630 butir petasan, serta Kampung gelam RT 001/012 Desa Kosambi Timur Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, pemilik Andi, Barang bukti 500 butir petasan.

“Hasil dari oprasi di dua tempat ini, kami (polsek teluknaga.red) berhasil menyita perasan berbagai jenis dan merk sebanyak 2.130 butir,” jelasnya.

Kemudian barang bukti kita amankan seluruhnya dimapolsek dan kemudian nantinya akan dimusnahkan. Untuk pemilik pun kita bawa untuk dilakukan pemeriksaan dengan saksi memberikan teguran serta membuat surat pernyataan agar tidak lagi menjual petasan.

“Hal tersebut dilakukan agar situasi diwilayah hukum polsek teluknaga tetap aman dan kondusif dari berbagai guantibmas sesuai dengan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota,” Tukas Freddy.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *