Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Banten Di Kelurahan Banten Kasemen

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota – Polda Banten lewat Biddokkes Polda Banten menggelar Bakti Kesehatan, yang berupa pemeriksaan kesehatan serta pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan masal, dan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS). Kegiatan yang dipelopori oleh Biddokkes Polda Banten ini diikuti 500 warga masyarakat Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (15/11/2018) yang lalu.

Waka Polda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan mengatakan, Kepolisian Negara adalah aparatur pemerintah, dan pemerintah berkewajiban mensejahterakan masyarakatnya, salah satunya adalah memberi fasilitas kesehatan dan menyehatkan masyarakatnya.

Untuk itu, kata Kombes Pol Timex, Kepolisian Daerah Banten serta jajarannya mengajak instansi terkait lainnya berkomitmen untuk menjaga kehidupan masyarakat Provinsi Banten baik dari segi kesehatan dan juga keamanan, sehingga aktifitas kegiatan sehari – hari dapat berjalan sebagaimana mestinya serta memberikan pelayanan terbaik.

“Silahkan jika masyarakat sakit, butuh pertolongan atau mau melahirkan, kantor polisi itu ada mobilnya, bisa telpon minta jemput. Jangankan untuk kesehatan, kondisi gangguan kamtibmas saja kami hadir untuk masyarakat,” terang Kombes Pol Tomex, saat memberikan sambutan.

Kombes Pol Tomex Korniawan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan ditempat – tempat lainnya seperti daerah yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan.

“Bukan hanya di kelurahan ini saja (Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen-red), bahkan di pelosok sampai pegunungan pun kalau itu dibutuhkan, Kepolisian Daerah Banten khususnya Biddokkes Polda Banten untuk membantu pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan masyarakat akan kita datangi,” tegas Kombes Pol Tomex.

(Ags/ Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.