Pangdivif 2 Kostrad Teken Pencanangan Zona Integritas Bebas KKN

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Guna mewujudkan komitmen untuk menciptakan “Wilayah Bebas Korupsi” serta “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani” melalui reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat. Divisi Infanteri 2 Kostrad mencanangkan zona integritas.

Deklarasi pencanangan zona integritas ini dipimpin langsung oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad di pantai Grajakan, Banyuwangi. Jum’at (14/12).

Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi.

Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas komandan satuan dan masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari satuan tersebut.

“Pencanangan pembangunan zona integritas Divif 2 Kostrad ini sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi, yang sejalan dengan surat edaran Kasad No SE/7/IX/2018 tentang pedoman pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD”, terang Pangdiv dalam sambutannya.

“Semoga kedepan Divif 2 Kostrad dan satuan jajarannya dapat meraih predikat zona Integritas dan benar-benar terbukti nyata sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”, harap Pangdivif 2 Kostrad.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.