Berikan Rasa Aman Masyarakat, Kabid Humas Polda Banten Tinjau TPS

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Untuk memastikan keamanan di setiap TPS, kepala bidang hubungan masyarakat, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK, Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kabupaten Serang, pada hari ini memantau pelaksanaan proses pemungutan suara Pemilu 2019 dibeberapa TPS di wilayah hukum Polda Banten. Rabu 17/04/2019.

Terlihat di lokasi TPS
Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi memantau di salah satu TPS yang menghampiri Warga yang sedang mengantri, tidak lupa Edy Sumardi Mengucapkan Salam dan memberikan edukasi dan memberikan bimbingan serta arahan kepada masyarakat tentang undang-undang nomor 09 tahun 2019 Tetang mikasnime Pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Dan tidak lupa Kabid Humas Edy Sumardi memberikan pemahaman Terkait Peraturan KPU No. 9 Tahun 2019 Pasal 46 menyatakan bahwa, Jam 13.00 wib adalah batas akhir pendaftaran di TPS, Bukan Batas akhir Pencobolosan. Artinya, Jika sejak warga sdh dtg ke TPS dan Mendaftarkan diri sbg pemilih, lalu mengikuti antrian dan hingga jam 13.00 wib, maka warga pemilih yg sudah terdaftar sesuai aturan UU maka yang bersangkutan masih di bolehkan untuk mencoblos.

“Alhamdulillah Hari ini kegiatan Pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, dengan keikutsertaan masyarakat dalam memilih sesuai hati nurani nya, untuk memilih pemimpin Bangsa maka telah ikut dalam menentukan nasib bangsa di lima tahun ke depan.

Kabid Humas melaksanakan tinjauan dan pantauan di beberapa TPS di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten, untuk  mengecek dan memastikan seluruh tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS, berjalan dengan aman dan lancar.” ungkap Edy.

Dan Kami Menghimbau kepada seluruh Masyarakat, untuk kita terus berdoa kepada allah swt, semoga seluruh tahapan pemilu di indonesia berjalan dengan aman dan damai.

Alhamdulillah seluruhnya masih terpantau aman, dan kami tetap waspada dan menyiagakan personil TNI dan Polri untuk melaksanakan kegiatan patroli guna berikan jaminan keamanan kepada masyarakat hingga tahap Rekapitulasi, “tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Andre
Sumber : bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.