Jalin tali silaturahmi Koramil Matraman bersama warga pada Giat Halal bihalal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bersama Babinsa menghadiri acara silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama tokoh Masyarakat, Agama serta pengurus RW.05 Kelurahan Utan kayu selatan Kecamatan Matraman, bertempat dikediaman bapak H.Joko suratman tokoh masyarakat UKS. Jumat (14/6/19).

Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan pada sambutannya, Kegiatan Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi di Indonesia yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya, terlebih kebiasaan turun temurun ini berlangsung setelah pelaksanaan Idul Fitri. Halal Bi Halal dapat dilakukan dengan cara berkunjung ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat untuk saling memaafkan dan bersalam-salaman. Ada juga yang merayakan dengan mengundang segenap elemen masyarakat yang berkumpul dikediaman tokoh masyarakat agar hubungan tali silaturahmi antar warga tetap terjalin dengan harmonis.

Kegiatan halal bihalal ini biasa dilakukan dengan bermaaf maafan, Momen Halal Bi Halal memiliki istilah bermaaf-maafan pada perayaan hari Iedul Fitri (lebaran). Seperti halnya yang dilakukan tokoh masyarakat Utan kayu selatan Kec. Matraman , tokoh masyarakat mengundang warga dan Koramil Matraman serta Ulama dan Umaro semuanya saling bermaaf-maafan pada 10 Syawal 1440 H, 02/Mtr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.