Satgas Yonif PR 328 Kostrad Hadiri Rapat Pembahasan Kondisi Pasar Skouw

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Jayapura, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad ikut menghadiri agenda rapat dalam rangka membahas kondisi pasar Skouw batas, Papua, Senin (08/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) pada agenda rapat tersebut berkaitan dengan adanya kunjungan Menteri Keuangan RI beberapa bulan silam yang mengeluarkan Permenkeu RI No. 80/PMK.04/2019 tentang Impor dan Ekspor barang yang dibawa oleh pelintas batas.

“Jadi rapat ini untuk membahas meningkatkan perekonomian Pasar Skouw dari segi daerah maupun nasional dengan melihat banyaknya masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut,” ujar Mayor Inf Erwin.

“Ada dua sistem metode pendekatan yaitu pendekatan security dan pendekatan ekonomi, dimana nanti dapat meningkatkan perekonomian yang stabil dengan pengamanan yang kuat,” lanjut Mayor Inf Erwin.

Dalam rapat tersebut, Dansatgas juga memberikan saran dan masukan kepada Bea dan Cukai agar adanya integritas seluruh stakeholder yang satu tujuan dalam menegakkan aturan, “Wilayah perbatasan masih kental dengan adat budaya masyarakat, sehingga dibutuhkan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengikut peraturan yang ada, kemudian dalam hal pengamanan agar ada aturan yang spesifikasi mengatur tentang barang-barang yang boleh atau tidak boleh dibawa oleh pelintas batas,” tambah Dansatgas.

Agenda rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi Papua, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura, Administrator PLBN Skouw, Kepala Karantina Pelabuhan Kelas II Jayapura dan Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Ikan Jayapura.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.