Pembius TKW Di Bandara Soetta Ditembak Petugas

Spread the love

Jurnalline.com, Bandara Soekarno Hatta – Maraknya pembiusan yang dilakukan oleh komplotan di Bandara Soekarno Hatta ( Soeta ) baru baru ini, dikarenakan pengawasan terhadap keamanan kedatangan para pahlawan devisa alias Tenaga Kerja Indonesia diantaranya TKW.

Salah satu TKW yang berinisial “ R “ Asal Magelang –Jawa Tenggah pertenggahan bulan agustus membuat laporan kepolisian terkait kepulanggannya ke kampung halamannya.

Hasil pemeriksaan saksi korban dan penyelidikan, lima anggota komplotan pelaku pembiusan Tenaga Kerja Wanita (TKW) disergap petugas Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Satu diantaranya bahkan terpaksa ditembak kakinya, karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap. Kelima pelaku dimaksud masing-masing berinisial TSR, HDR, DD, AG, dan HR.

“Kami tangkap berdasarkan laporan dari salah satu korban TKW berinisial R. Laporannya masuk pertengahan Agustus kemarin,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Azhari Kurniawan diruang kerjanya , Jumat (4/9/2015).

Kompol Azhari Kurniawan menjelaskan , kelima tersangka ditangkap di lokasi berbeda. “Ada yang di Bandara Soetta, di jalan tol, dan di Magelang, Jawa Tengah. Salah satu tersangka kami beri tindakan tegas, karena berusaha kabur,” ujarnya.

Dijelaskan Azhari, sebelumnya komplotan tersebut beraksi membius TKW berinisial R, menggunakan minuman yang sudah dicampur obat.

Begitu korban teler dan tak sadarkan diri, komplotan tersebut kemudian membuang korban di pinggir jalan di kawasan Temanggung (Jawa Tengah).
“Korbannya sempat pingsan selama tiga hari. Korban baru sadar setelah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kasat Reskrim lagi.

Saat pemberitaan ini ditayangkan, rekan –rekan media mencoba mencari tahu keberadaan korban yang hilang jejaknya.

( Die 007 & Dian )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.