GBK Ajang Final Piala Presiden 2015

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Jadwal final Piala Presiden 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC akan digelar pada tanggal 18 Oktober mendatang dan akan disiarkan live Indosiar.

Sejauh ini, ada tiga opsi tempat untuk menghelat final Piala Presiden 2015, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, dan Stadion Manahan Solo.

Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara turnamen Piala Presiden 2015 setelah melalui rapat yang alot dan hasil berbagai pertimbangan maka Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dijadikan lokasi final Piala Presiden 2015”, ujar Sekjen Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi Wanda.

Berdasarkan penolakan dari Jakmania pun memunculkan wacana partai final dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun Vice President Mahaka Sports Cahyadi Wanda, memastikan kalau pihaknya sudah mendapat restu dari Kapolri untuk menggelar laga Persib melawan Sriwijaya FC di GBK. Dia juga telah menginformasikannya kepada kedua finalis melalui email.

“Kapolri sudah menjamin. Yang pasti, kami harus percaya kepadanya (soal pengamanan). Sampai bertemu di final,” ujar Cahyadi

Laga final nanti akan menyajikan duel antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Persib lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Mitra Kukar. Sempat kalah 0-1 di leg pertama yang dilangsungkan di Tenggarong, tim Maung Bandung mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat.

Sementara Sriwijaya FC berhak tampil di final usai mengkandaskan perlawanan tim kuat Arema Cronus Indonesia. Di leg pertama, Laskar Wong Kito mampu menahan imbang Arema di Malang 1-1, sedangkan di leg kedua Sriwijaya FC menang 2-1.

Turnamen Piala Presiden 2015 digagas untuk mengisi kekosongan setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan oleh PSSI seiring jatuhnya sanksi FIFA kepada persepakbolaan Indonesia.

Ajang ini diikuti oleh sebagian besar klub peserta ISL 2015 kecuali beberapa klub yang memilih vakum untuk sementara, termasuk Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, Barito Putera, dan Semen Padang.

Siapakah yang berhak untuk meraih trofi juara Piala Presiden 2015, kita tunggu aksi mereka.

 

(Zeet/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.