Ketum The Jakmania “Jamin” Anggotanya Tidak ke Senayan

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Ketua Umum The Jakmania, sebutan suporter klub Persija, Richard Ahmad menjamin dan memastikan tidak akan ada anggotanya yang ke Stadion Gelora Bung Karno saat laga final Piala Presiden.

Partai pamungkas Piala Presiden sendiri mempertemukan tim Persib Bandung melawan Sriwijaya FC Palembang, Minggu (18/10/2015) besok.

“Saya yakinkan, teman-teman tidak ada di stadion karena semua jaga forumnya, jaga wilayah masing-masing,” kata Richard di Polda Metro Jaya, Jumat (16/10/2015).

Hal itu diungkapkan Richard usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Final Piala Presiden 2015 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Rapat tersebut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian dan jajarannya, Gubernur DKI Basukit T Purnama (Ahok), Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan anggota DPR Maruarar Sirait.

Terkait keamanan, Richard menyampaikan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian agar pelaksanaan final tersebut terselenggara dengan tertib dan aman.

“Dari tiga minggu yang lalu, dengan bapak kepolisian, kita sudah berkoordinasi tidak putus-putus, nanti malam pun kita akan rapat pengurus meyakinkan bahwa pelaksanaan tanggal 18 Oktober sesuai rencana,” lanjutnya.

Seperti diketahui, hubungan antara Bobotoh atau Viking, julukan suporter Persib dengan Jakmania memang tidak pernah harmonis. Sejak tahun 1995 hingga sekarang tercatat telah terjadi delapan kali bentrok antara kedua pendukung tersebut.

{Rai/Zeet/Red }

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.