Lagi-lagi Kopaja ‘makan Korban’, Di jalan Raya

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Kopaja P20 bernopol B 7377 NP menabrak penyeberang jalan di seberang Masjid As-Salafiyah, Warung Buncit. Kopaja jurusan Senen-Lebak Bulus ini melintas di jalur bus Trans Jakarta dari arah Mampang menuju Pejaten.

“Sesampainya di depan Masjid As-Salafiyah, karena kurang hati-hati, Kopaja menabrak penyeberang jalan atas nama Muhammad Walisidik (14) yang menyeberang dari arah timur ke barat,” ujar Kanit Laka Polres Jakarta Sealatan, Iptu Bakti Butar-butar saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2015).

Menurut kesaksian warga, badan Walisidik terlindas Kopaja. Ia langsung dilarikan ke RS JMC yang terletak di seberang lokasi kejadian. Sementara Kopaja berusaha melarikan diri.

“Kopaja terus melanjutkan perjalanannya yang kemudian berhenti di sekitar lampu merah dekat kantor Republika setelah dihentikan oleh massa,” katanya.

Tak pelak, sopir bernama Hasan Arbai (35) langsung menjadi bulan-bulanan warga. Ia dipukuli dan bus Kopaja yang dikemudikannya dilempari batu. Beruntung para penumpang di dalamnya langsung dapat diselamatkan. Mereka berhamburan keluar saat Kopaja berhasil dihentikan warga.

Saat ini, Hasan masih dirawat di RS Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur. Sementara Walisidik sudah diperbolehkan keluar dari RS JMC. Ia dikembalikan ke pihak pesantren Darul Islah.

Polisi telah memeriksa seorang saksi terkait kejadian ini. “Saksi telah diperiksa, atas nama Adam Nurdin,” tutur Bakti.

{ Fram/Zeet }

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.