Ratusan Massa serang Polisi di pintu barat GBK

Spread the love

Jurnalline.com – ‎JKT – Bentrokan terjadi di pintu barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Ratusan orang tak dikenal ‘bersenjata’ kayu dan batu nekat menyerbu aparat keamanan yang berjaga-jaga di pintu VIP menuju pintu satu GBK.

Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah azan maghrib berkumandang. Ratusan massa diduga The Jak itu menyerbu dari arah Pejompongan, sebelah barat stadion.

Bahkan, aparat gabungan bersenjata lengkap sempat dipukul mundur oleh massa. Pasalnya aparat yang berjaga-jaga di area tersebut mengaku kaget karena massa datang dari arah Pejompongan yang merupakan wilayah perumahan elite.

Namun polisi langsung membalasnya dengan menembakkan gas air mata ke arah massa hingga saling serang tak dapat dihindari.

“Iya, kita pada kaget. Sebab mereka menyerbu dari arah perumahan Pejompongan, perumahan elite. Kita dilempari batu sama kayu,” ucap salah seorang petugas bersenjata lengkap kepada JURNALLINE di Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Menurutnya, tak kurang dari seribu aparat keamanan sudah dikerahkan ke lokasi bentrokan untuk membantu pengamanan. Sementara, polisi telah berhasil mengamankan puluhan massa yang diduga jadi provokator.

[ Zeet/Rai/Red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.