Sweeping Bobotoh, Sekelompok Massa Lakukan Pelemparan Kendaraan Plat D

Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Tensi tinggi antara pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta kembali berkobar menjelang gelaran partai final Piala Presiden 2015 antara Persib kontra Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015) besok.

Pada Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB, sekelompok massa yang diduga suporter klub sepakbola berkumpul di Tol Dalam Kota, tepatnya di depan Korlantas Polri untuk melakukan sweeping terhadap para Bobotoh dan Viking, pendukung Persib.

Selain itu, massa yang brutal itu juga melempari mobil bernomor polisi D dari Bandung dengan batu di sekitar Jalan MT Haryono, Jakarta.

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu (17/10/2015), arus lalu lintas tol dalam kota dari arah Cawang menuju Pancoran sempat ditutup akibat tertahan aksi “sweeping” suporter bola sehingga dialihkan melalui Jatinegara sekitar pukul 01.47 WIB.

Jalur tol dalam kota arah Cawang menuju Pancoran kembali dapat dilalui sekitar pukul 02.35 WIB, setelah sempat ditutup karena penanganan aksi “sweeping” suporter bola yang sempat masuk hingga ke dalam ruas jalan tol.

Sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, dilaporkan juga mengalami kerusakan akibat lemparan batu dari para suporter sepak bola, termasuk bus bernomor polisi D yang melintas di jalan tersebut.

Pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah pelaku aksi anarkis yang sangat tidak terpuji itu.

{Rai/Zeet/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.