Hasil Survey LKP Sebut Menpora dan Menkumham Suka Bikin Gaduh

Hasil Survey LKP Sebut Menpora dan Menkumham Suka Bikin Gaduh
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Hasil survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menyebutkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly paling sering memicu sentimen negatif publik.

Hal itu disebabkan karena sejumlah kebijakan dua menteri tersebut cenderung selalu kontroversial.

“Kebijakan-kebijakan yang dibuat Imam dan Yasonna cenderung memantik terjadi polemik di masyarakat dan mendegradasi kepercayaan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK,” ujar CEO LKP Usman Rachman saat pemaparan hasil surveinya, Kamis (02/07/2015).

Di antara kebijakan kontroversi Menpora, kata Usman, adalah kasus pembekuan PSSI. Selain itu juga Imam Nahrawi dinilai gagal dalam memperbaiki prestasi Indonesia di SEA Games 2015.

“Sedangkan Menkumham terkait dengan kasus dualisme DPP Partai Golkar dan PPP,” ungkapnya.

Selain Menpora dan Menkumham, Menteri BUMN Rini Soemarno juga disebutkan sebagai salah satu menteri Jokowi yang sering memicu polemik publik.

“Selanjutnya, Menkopolhukam Tedjo Edy Purdijatno,” sebutnya.

Survei LKP dilakukan sejak 1 April 2015 dengan menggunakan metode media analisis dan pengamatan secara mendalam (in-depth observation). Sedangkan data-data yang digunakan sebagai bahan analisis, LKP menggunakan pendekatan melalui hasil pemberitaan dari surat kabar, majalah, online, televisi mulai sejak 1 November 2015.

{Zeet/rai/red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.