Hujan Sehari, Kali Sekretaris Tumpah Dengan Sampah

Hujan Sehari, Kali Sekretaris Tumpah Dengan Sampah
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – Curah hujan tinggi yang mendera Sabtu (7/11) menyisakan tumpukan sampah di permukaan air Kali Sekretaris, Jakarta Barat. Meski musim hujan baru mulai, namun sampah sudah menutupi lebih dari 100 meter permukaan air kali. Penumpukan sampah itu terjadi pasca hujan deras. Sampah yang berasal dari selatan ibukota, terutama Kali Pesanggrahan terbawa arus. Sampah-sampah itu tertahan di penyaring yang terpasang di lokasi tersebut.

Pantauan Jurnalline.com, Minggu (8/11), hingga pukul 12.00, petugas kebersihan belum juga menyelesaikan tumpukan sampah dipermukaan air kali yang berlokasi di terminal depo Duri Kepa dekat Pos Polisi Kebon Jeruk itu. Menurut Petugas Kebersihan yang bertugas membersihkan kali tersebut, Junaidi, kondisi tumpukan sampah itu baru satu hari.

“Sampai saat ini kami belum bisa mengangkat sampah dari kali, karena bechonya lagi diservice mungkin jam 13.00 baru datang” ujarnya saat ditemui di lokasi Kali Sekretaris.

“Sampah yang memenuhi kali ini ini bukan hanya sampah rumah tangga. Tapi, segala macam sampah. Ada gabus, kayu, pohon, ranting dan bahan plastik,” ujarnya.

Ironisnya lagi, kata Junaidi, saat hujan deras baru diketahui, bahwa masyarakat masih lebih suka buang sampah ke kali. Diprediksi, tumpukan sampah di kali itu masih tetap ada, karena kiriman sampah yang dibuang ke kali masih berlangsung.

Ketika jam 13.20 alat berat becho yang ditunggu akhirnya sampai dilokasi, penumpukan sampah di perairan Kali Sekretaris yang berdekatan dengan Waduk Tomang Barat di bilangan Tanjung Duren, Grogol Petamburan berbatasan dengan Duri Kepa Kebon Jeruk itu langsung ditangani.

(Zeet/Hdyt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE