“Gerakan Lawan Ahok” Minta KPK Jadikan Ahok Tersangka

"Gerakan Lawan Ahok" Minta KPK Jadikan Ahok Tersangka
Spread the love

Jurnalline.com – JKT – “Gerakan Lawan Ahok” mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kaitan kasus korupsi RS Sumber Waras. Mereka kecewa dengan lambannya penanganan atau pengusutan dugaan korupsi ratusan miliar yang diduga kuat diotaki oleh orang nomor satu di DKI itu.‎

Juru bicara Gerakan Lawan Ahok, Ahmad Sulhy mengatakan, kedatangan mereka berkaitan dengan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang sedang berada di dalam Gedung KPK untuk menyerahkan hasil audit investigatif soal pembelian lahan di RS Sumber Waras.

“KPK harus berani untuk jadikan Ahok tersangka. KPK tidak boleh ‘masuk angin’. Kenapa nyali KPK melempem saat memberantas koruptor di DKI, ada apa?” tegas Sulhy didepan gedung KPK, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan korupsi di Pemprov DKI itu berunjuk rasa sambil membawa poster dan spanduk. Salah satu poster yang paling banyak dan mencolok  bertuliskan, ‘KPK Bisa, Ahok Dijadikan Tersangka’.

Ada pula sebuah poster karikatur bergambar Ahok yang tubuhnya diganti dengan karikatur gurita, sebagai simbol konspirasi.

Sulhy dalam orasinya meminta KPK untuk tegas menindaklanjuti hasil audit investigatif yang sedang diserahkan BPK RI.

“Kita mendesak KPK untuk memberantas korupsi di DKI, ungkap dan tangkap maling-maling APBD DKI. KPK tidak boleh pandang bulu,” katanya.

Berikut 5 tuntutan Gerakan Lawan Ahok yang disampaikan di depan gedung KPK :
1- Hasil Audit investigasi BPK soal pembelian lahan RS Sumber Waras yang disampaikan ke KPK hari ini harus sesuai dengan LHP BPK sebagaimana disampaikan dan dibacakan pada sidang paripurna DPRD DKI tanggal 6 Juli 2015 lalu.

2- KPK sebagai lembaga negara yang didambakan masyarakat Indonesia dalam penyelamatan uang negara harus profesional dan bekerja untuk rakyat dan negara, bukan luluh lantak atau masuk angin karena intervensi pihak-pihak kekuasaan yang berwenang serta merusak citra KPK dalam memberantas korupsi.

3- KPK harus segera mengungkap dan mengusut secara tuntas dalang dibalik kerugian negara yang patut diduga melibatkan Gubernur DKI Ahok dan segera menyeret pelaku lainnya ke meja pengadilan demi tegaknya keadilan sekalipun langit runtuh!

4- Kami bersama warga Jakarta akan mengawal KPK serta institusi penegak hukum lainnya untuk bekerja dengan optimal tanpa ragu sehingga semua kasus korupsi yang telah merampok uang APBD rakyat Jakarta dapat terselamatkan.

5- KPK BERANI TANGKAP Ahok, HEBAT!‎!

(Zeet/Hdyt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE