Mitra Kukar Jawara Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar Jawara Turnamen Piala Jenderal Sudirman
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Mitra Kukar menjuarai turnamen Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadio Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, 24/01/2016.

Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman berlangsung antara kesebelasan Mitra Kukar FC dengan Semen Padang FC. Saat pertandingan baru dimulai hujan turun sangat deras namun perlahan hujan berkurang derasnya.

Stadion Gelora Bung Karno dipenuhi oleh puluhan ribu pendukung dari kedua kesebelasan. Sebelumnya Semen Padang menang melawan Pusang Mania Borneo FC, sedangkan Mitra Kukar menang melawan Arema dalam babak adu penalti.

Presiden Jokowi tiba di Stadion Gelora Bung Karno pukul 19.15 WIB.

Pertandingan final Piala Sudirman ini dimeriahkan juga oleh grup band papan atas di antaranya Slank dan Noah.

Pertandingan final ini ditayangkan langsung oleh televisi nasional, Semen Padang unggul lebih dulu melalui gol Adi Nugroho pada menit 33. Adi menyambut bola umpan silang lambung dari Irsyad Maulana dan menyundulnya ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, pemain Semen Padang, Yu Hyun Koo diusir wasit pada menit 63. Dia mendapat kartu kuning kedua. Kartu kuning pertamanya didapatkan pada menit 51. Semen Padang bermain dengan 10 orang.

Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit 79 melalui gol Michael Orah. Tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper Semen Padang janida Eka Putra.

Gol penentu kemenangan Mitra Kukar dicetak oleh Yogi Rahadian pada menit 90. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, Semen Padang tak mampu menyamakan kedudukan.

Kejuaraan ini sekaligus sebagai perayaan 100 tahun kelahiran Jenderal Sudirman dan memperingati HUT TNI ke 70.

(Zeet/Jhon/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.