Cegah DBD dan Zika, Kelurahan Pekojan Lakukan Fogging

Cegah DBD dan Zika, Kelurahan Pekojan Lakukan Fogging
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Dalam menjawab opini publik tentang penanganan fogging, Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora lakukan fogging, PSN, dan 3M ke rumah rumah warga pada Jumat (5/2/2016) kemarin. Fogging dilakukan guna mencegah penyebaran wabah KLB DBD dan Virus Zika.

Saat ini, wabah demam berdarah mulai dikhawatirkan masyarakat. Pasalnya, dibeberapa daerah sudah banyak warga Jakarta yang terjangkit DBD.

“Kita tidak ingin menambah korban lagi, untuk itu kita lakukan fogging guna mencegah wabah demam berdarah”, ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo kepada Jurnalline.com.

Meski sudah dilakukan fogging ia berharap, adanya kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Penyakit demam berdarah akan lebih cepat menyebar pada lingkungan yang tidak sehat.

“Kami juga meminta kepada warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan. Jangan menumpuk sampah dan tidak memberikan ruang bagi air agar tidak ada genangan air. Karena dari itulah dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk, sehingga dapat mengakibatkan DBD,” katanya.

Pergantian musim dari kemarau ke musim hujan memang rentan wabah penyakit, termasuk penyakit demam berdarah. Gubernur DKI Jakarta juga telah mengingatkan warga Jakarta untuk berhati hati terhadap penyakit demam berdarah.

(Zeet/Hdyt/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.