Lemahnya Pengawasan Sudin Pertamanan Jakarta Timur

Lemahnya Pengawasan Sudin Pertamanan Jakarta Timur
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Rusaknya taman interaktif di kolong Flyover (FO) Klender akibat kurangnya pengawasan dari Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur. Banyaknya aktifitas pedagang kaki lima (PKL) juga menjadi salah satu taman menjadi kotor.

“Sudah diberikan teguran kepada sudin Jakarta Timur. Untuk pengawasan itu kan tanggung jawab mereka, selama ini sangat lemah pengawasan,” ujar Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Selasa (9/2).

Menurut Ratna, dinas langsung melakukan perbaikan seluruh fasilitas dan taman dilokasi tersebut. Tanaman didatangkan memanfaatkan yang sudah ada, sedangkan kerusakan sarana olahraga diupayakan perbaikan dari corporate social responsibility (CSR).

“‎Taman itu selama ini kerusakannya bertambah karena juga banyak PKL yang masuk dagang, dan juga ada aktifitas terus selama 24 jam,” ucapnya.

Untuk kedepan, lanjut Ratna, pihaknya akan bersinergi dengan camat dan lurah untuk melakukan pengawasan dan penjagaan di taman tersebut.

“Jam operasional taman juga akan dibatasi untuk meminimalisir kerusakan,” Pungkasnya.

{Zeet/Jon/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE