Takut Jadi Banjir, Saluran Jalan Kemuning Mulai Dibersihkan

Takut Jadi Banjir, Saluran Jalan Kemuning Mulai Dibersihkan
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Saluran pembuangan di Jalan Kemuning RT 05/06 Kelurahan Cengkareng Barat Jakbar mulai dibersihkan. Selain banyak sampah yang tersangkut, sebelumnya saluran ini juga terhalang penutup saluran yang berjatuhan ke dalam saluran.

“Sudah sekitar setengah tahun yang lalu saluran itu tersumbat, tapi baru kemarin diperbaiki petugas PPSU kelurahan,” ujar Solihin (39), Selasa (02/02/16) pagi.

Menurut pedagang asongan yang biasa mangkal dekat saluran yang tersumbat itu, dirinya heran kenapa baru kemarin pekerjaan itu dilakukan. “PPSU itu sudah sering mondar-mandir lewat sini tapi acuh saja melihat hal itu, bahkan dua bulan yang lalu mereka membersihkan saluran yang sama hanya berjarak sekitar 100 meter dibelakang saluran yang tersumbat,” katanya.

Wati (48) warga RW 06 Kel Cengkareng Barat menambahkan, para petugas PPSU itu terkesan acuh terhadap permasalahan yang tampak didepan mata. Menurutnya, para petugas PPSU hanya bekerja sesuai perintah saja.

“Mereka kurang sigap dan terkesan acuh dengan permasalah yang ada dihadapannya dan kurang inisiatif, padahal mereka sering melewatinya,” jelasnya.

BMKG memperediksi puncak musin hujan akan berlangsung di bulan Februari ini, untuk itu Gubernur DKI Jakarta menginstruksikan jajarannya untuk membersihkan saluran yang tersumbat sampah maupun terhalang bangunan yang berada diatas saluran pembuangan.

(Jon/Anar/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE