Antisipasi Listrik Padam SMAN 8, Siapkan Dua Generator

Antisipasi Listrik Padam SMAN 8, Siapkan Dua Generator
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang terjadi karena genangan selama pelaksanaan ujian nasional (UN), Kepala SMAN 8 Jakarta, Agusman Anwar mengatakan, telah menyiapkan tiga strategi khusus.

Agus menjelaskan, telah menyiapkan satu ruangan lab yang terdapat laptop yang dapat digunakan para peserta saat Ujian Nasional Berbasis Kompetisi (UNBK) berlangsung Senin (4/4) mendatang.

“Pertama, satu lab kita sudah menyiapkan menggunakan laptop dan servernya menggunakan UPS Portable,” kata Agus saat meninjau sekolah, Minggu (3/4).

Selain ‎itu, dirinya juga telah mempersiapkan dua unit generator sebagai tenaga cadangan yang dapat digunakan sebagai tenaga tambahan jika listrik padam.

“Kita juga lagi jalin komunikasi dengan pihak SMAN 28 Jakarta. Kalau genagannya di sini tinggi. Siswa diangkut ke sana menggunakan bus sekolah,”Pungkasnya.

Namun, Agusman berharap, genangan akibat banjir kiriman dari Bogor tidak terjadi saat pelaksanaan UN.

“Saya inginnya semua anak-anak melakukan UN ya di sekolah kita sendiri. Mudah-mudah nggak terjadi lagi genangan saat pelaksanaan UN,” Pungkasnya lagi.

{Zeet/Jon/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.