Arief Wibowo : Pengolahan Sampah Terkendala BBM

Arief Wibowo : Pengolahan Sampah Terkendala BBM
Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membutuhkan pengolahan sampah plastik mobile. Sebab dengan mesin yang besar sekarang, pihak kecamatan terkendala pengadaan bahan bakar minyak (BBM).

Saat ini untuk sampah kita pilah secara manual. Sampah daun kita tanam supaya jadi humus, sampah plastik kita bakar manual. Kalau ada pengolah plastik yang kapasitas kecil bisa kita pindah-pindah sesuai kebutuhan akan lebih cepat teratasi,” ujar Arief Wibowo, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (16/4).

Menurut Arief, sampah merupakan salah satu permasalahan utama yang dihadapi warga pulau. Sebab insenerator yang ada pun penggunaan BBM nya cukup tinggi.

Terlebih, KM Laut Bersih baru mulai dioperasikan kembali minggu lalu. Ini setelah hampir satu bulan tindak beroperasi mengambil sampah di Kepulauan Seribu.

Insenerator ada, tapi terkendala BBM, begitu juga kapal KM Laut Bersih sebulan lalu juga tidak datang yang biasanya datang seminggu dua kali. Baru beroperasi lagi minggu kemarin,” Pungkasnya.

{Bil/Ono/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.