Duri kosambi Akan Dijadikan Wilayah Kampung Iklim

Duri kosambi Akan Dijadikan Wilayah Kampung Iklim
Spread the love

Jurnalline.com – JAKARTA – Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat ditetapkan sebagai salah satu wilayah kelurahan yang masuk dalam program Kampung IkIim. Program Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLHD) DKI Jakarta yang baru kali pertama dilaksanakan di Jakarta Barat itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya perubahan iklim.

Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen menuturkan, program tersebut digagas untuk mencegah terjadinya perubahan iklim akibat pemanasan global (global warming).BPLHD akan menggelar kegiatan pembinaan dan edukasi kepada warga Duri Kosambi terkait dampak global warming,” Ujanya, Minggu (17/4).

Pembinaan yang dimaksud antara lain dengan menggalakan penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori. Warga nantinya juga diminta untuk tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan.Pembakaran sampah dapat meningkatkan suhu udara yang memicu pemanasan global,” ungkap M Zen.

Menurutnya, program Kampung Iklim nantinya akan diterapkan di seluruh kelurahan di Jakarta Barat secara bertahap,Komplek Perumahan Merpati Pegadungan dan Kompleks Damkar Joglo juga dipilih menjadi wilayah program Kampung Iklim,” Pungkasnya.

{Jon/Ryy/Red}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.