Minimnya Fasilitas Penunjang UNBK Kepulauan Seribu

Spread the love

Jurnalline.com, Kepulauan Seribu Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun mengatakan, sarana prasarana penunjang dilakukannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kepulauan Seribu masih belum memadai.

“Persyaratan teknis adalah sarana komputer dengan menyiapkan beberapa unit computer ditiap sekolah. Begitu juga menyiapkan teknis jaringan internet karena nantinya pelaksanaan UNBK mengandalkan jaringan internet,” ungkap Ade Yuliana Narun, Selasa (10/05/2016).

Ia mengatakan, sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, untuk program pengadaan komputer. Kemudian jaringan internet di Pulau Seribu ini masih belum juga memadai. Kami sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Kominfomas Kepulauan Seribu untuk pengadaan fasilitas jaringan internet.

Selain itu, sambung Ade mempersiapkan sarana penunjang, Sumber Daya manusia (SDM) yang nanti memantau pelaksanaan UNBK adalah guru yang memiliki kecakapan dalam bidang pengoperasian jaringan internet sehingga nanti baik secara sarana maupun kesiapan sekolah di lapangan sudah benar-benar matang.

“Menurut saya pelaksanaan UNBK dinilai efektif dan sangat mendukung kejujuran siswa. Disisi lain tingkat efisiensi pelaksanaan UNBK akan lebih baik dengan mudahnya pelaksanaan UN. Insyallah akan relatif efektif, integritas tinggi dan efisien,” pungkasnya.

(sriono/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.