Operasi Patuh Jaya Digelar Polda Metro Jaya Besok

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar operasi untuk menertibkan kendaraan bermotor. Operasi bersandikan ‘Operasi Patuh Jaya’ ini akan digelar mulai Senin 16 Mei hingga 29 Mei 2016.

“Operasi digelar selama 14 hari mulai besok Senin 16 Mei 2016, didahului dengan gelar pasukan pada Senin pagi,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Minggu (15/05/2016) pagi.

Operasi dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polda Metro Jaya, operasi lalu lintas ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan ramadhan.

Kekuatan pasukan yang dikerahkan dalam operasi ini sebanyak 2.199 personel gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabhara Polda Metro Jaya, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Dia mengatakan, dalam operasi ini pola penindakan lebih banyak kepada tindakan represif yakni dengan memberikan tilang kepada pengendara yang nakal.

“Kalau operasi Patuh Jaya ini tentunya lebih banyak represif, apabila pelanggarannya berpotensi menimbulkan kecelakaan,” jelas Budiyanto.

Sasaran operasi adalah pengendara angkutan umum atau barang, mobil pribadi dan motor. Target operasi adalah pelanggar lawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas atau menaikan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat.

(Jones/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.