JELANG SAHUR, KEBAKARAN TERJADI DI TAMANSARI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Di saat sebagian warga tertidur lelap dan sebagian lagi sedang mempersiapkan diri untuk santap sahur, tiba-tiba saja si jago merah menyerang pemukiman padat penduduk di kawasan kelurahan Keagungan, Taman Sari Jakarta Barat, diperoleh informasi Sedikitnya ada sekitar 40 kepala keluarga (KK) dengan 100 jiwa warga Jalan Kampung Jawa, RT 12/10, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta barat kehilangan tempat tinggal. Api telah membakar rumah mereka pada pukul 01.40, Selasa (14/6).

“Sebanyak 34 mobil pemadam kebakaran dari Jakarta barat, pusat dan dinas dikerahkan untuk memadamkan api,” kata Hardisiswan, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat.
Hardisiswan menambahkan, berdasarkan penyelidikan sementara, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah yang digunakan sebagai tempat usaha fotocopy dan laundry yang berada di jalan Kampung Jawa RT012/10 kelurahan Keagungan, Tamansari Jakarta Barat.

“Api cepat menjalar ke rumah warga lainnya, namun berkat bantuan warga api berhasil dipadam sekitar 2,5 jam kemudian,” tandasnya.

Sementara itu, sebut saja Hasanah ( 64) salah seorang warga korban kebakaran, sambil tersedu-sedu, ia mengatakan bahwa seluruh isi rumahnya habis terbakar, beruntung tidak ada seorang pun dari keluarganya yang mengalami luka fisik, ”Api tiba-tiba saja menyambar atap rumah kami, waktu itu, saya bersama anak saya sedang memasak untuk santap sahur, e..tiba-tiba saja lampu padam, orang-orang pada berteriak, api-api, saya dan seluruh penghuni rumah pada keluar, paniklah mas,” tutur hasanah kepada awak media yang berada di lokasi kebakaran.

Dari pantauan awak media di lokasi kejadian, berkat kesigapan petugas kebakaran yang dibantu warga setempat, maka api dalam waktu sekitar 2,5 jam sudah dapat dipadamkan, namun demikian insiden ini meninggalkan kesedihan mendalam bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta miliknya, ”ya, kami berharap pemerintah dan pihak-pihak yang peduli dengan kami korban kebakaran ini, segera memberikan bantuan kepada kami,” ujar ocip (25) salah seorang warga setempat yang kehilangan tempat tinggal di lalap si jago merah menjelang sahur selasa, 14/6. Harapan ocip tentunya juga harapan bagi semua korban kebakaran di lokasi tersebut.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE