Kelurahan Lagoa Dirikan Posko Penanggulangan Tawuran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara mendirikan posko penanggulangan tawuran di Jalan Rawa Badak I, RW 05. Setiap harinya, posko tersebut dijaga pengurus RT/RW, kelurahan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Lurah Lagoa, Indria Hilmi mengatakan, posko ini didirikan untuk mengantisipasi tawuran yang biasa terjadi selama Ramadan. Di posko tersebut, terdapat 10 petugas gabungan yang berjaga secara bergiliran.

“Petugas mulai piket jaga di posko dari habis buka puasa hingga sahur secara bergantian,” katanya, kepada Jurnalline.com saat ditemui di kantornya. Kamis (16/6).

Ia menuturkan, hingga saat ini di wilayahnya belum terjadi kasus tawuran. Walau demikian langkah antisipasi perlu dilakukan, salah satu dengan mendirikan posko ini.

“Saya meminta warga jangan mudah terprovokasi serta menjaga keamanan wilayah masing-masing,” tandasnya.

Sejak berdirinya posko ini, insiden tawuran di kawasan Rawa Badak, nampaknya mengalami penurunan, bahkan sangat dirasakan manfaatnya bagi warga setempat yang mulai merasakan kenyamanan hidupnya.

Sebut saja, Maman (45) warga rawa Badak yang merasakan bahwa adanya posko itu, sudah tidak ada lagi insiden tawuran, pasalnya sebelum ada posko tersebut, kawasan ini rentan terhadap timbulnya kejadian tawuran,”Lumayan dah, adanya posko itu, warga merasa aman dan nyaman”tuturnya kepada jurnalline.com.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.