KJP Belum Efektif atasi Problem Biaya Pendidikan Warga Jakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Jakarta sebagai Ibukota negara. Sudah semestinya menjadi contoh bagi daerah lainnya, alangkah naibnya kalau Jakarta yg gemerlapan dgn berbagai potensi dimilikinya, ternyata masih byk menyisakan permasalahan hajat hidup warganya diantaranya masalah biaya pendidikan, hal itulah menjadi sorotan dari Bacagub Moch Idrus,ketika bersilahturahmi dan berbuka puasa bersama warga RT 014/03 Kelurahan Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat, sabtu, 18/6/2016 pukul 16.30 WIB.

Menurut Moch Idrus,program Kartu Jakarta Pintar(KJP), mungkin tujuannya baik, yakni memberikan subsidi kebutuhan pendidikan bagi warga Jakarta, tapi pada penerapannya justru tidak efektif, pasalnya, penerima KJP membelanjakan dana tersebut untuk kebutuhan pendidikan yang sudah di patok harga dan tempat untuk membeli barang nya juga sdh ditentukan.

“Ini kan sama halnya menguntungkan pihak lain sebagai pemasok barang, sedangkan warga tidak bebas membeli barang, ini nggak fair,” tukas bang Idrus panggilan akrabnya di hadapan sekitar 50-an orang yang menyesakkin gang kecil tempat acara itu digelar.

Bang Idrus juga menambahkan apabila dana subsidi pendidikan itu diserahkan ke warga, kemudian warga bebas menentukan tempat membelanjakan dana itu sesuai kebutuhan pendidikan, maka ini justru bisa menguntungkan warga penerima KJP.

“Ibu-ibu ini kan kalau beli barang suka menawar, jika harga sepatu misalnya Rp 100 ribu, tapi ditawar bisa dapat Rp 75 ribu, nah sisanya Rp 25 ribu bisa ditabung untuk kebutuhan lain, kalau dipatok kan kagak ada sisa, sehingga nggak ada yg ditabung.” Tuturnya.

Dalam kesempatan itu, bang Idrus juga menyampaikan permohonan doa dari warga yang hadir agar pada proses pencalonannya sebagai cagub DKI Jakarta dapat berlangsung mulus, sehingga dapat ikut berkompetisi di pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Insyaallah jika saya dipercaya maju dalam pilgub 2017mendatang,saya akan berjuang bersama warga Jakarta, menjadikan Jakarta lebih keren dari sekarang, “tukasnya.

Acara silahturahmi warga yg bertajuk safari menjemput takdir ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di kawasan tersebut.

(IDG/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE